Thursday, November 10, 2011

Vote Komodo Tutup Pukul 17.00 Wita

    
Vote Komodo Tutup Pukul 17.00 Wita
MI/Palce Amalo/ip

KUPANG--MICOM: Penggalangan suara lewat SMS dukungan untuk Komodo menyisakan beberapa jam lagi. Sesuai jadwal yang dikeluarkan Yayasan New 7 Wonders yang bermarkas di Swiss, dukungan kepada komodo (vote) ditutup Jumat (11/11) sekitar pukul 17.00 Wita.

"Saya mengimbau sisa waktu beberapa jam ini dimanfaatkan maksimal oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan terus mengirim SMS dengan mengetik kata komodo kemudian mengirimnya ke nomor 9818," kata Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Vinsen Patta di Kupang, Jumat pagi.

Hanya dengan dukungan secara luas dari masyarakat, memenangi Komodo menjadi satu dari tujuh keajaiban baru dunia.

"Jika seluruh warga memberikan dukungan, saya yakin komodo menang," kata anggota DPRD asal Manggarai tersebut.

Menurut Vinsen, promosi vote komodo yang dilakukan di berbagai wilayah di Tanah Air membuat komodo kian dikenal di dunia. Apalagi, promosi juga dilakukan di sejumlah negara.

Kondisi itu membawa angin segar bagi perkembangan pariwisata di Nusa Tenggara Timur. Pasalnya, meskipun komodo tidak memenangi tujuh keajaiban dunia, satwa purba akan terus menyedot wisatawan.

Selama Januari-November 2011, wisatawan yang mengunjungi komodo yang hidup di Pulau Komodo dan sejumlah pulau di Kabupaten Manggarai Barat lebih dari 40 ribu orang. Ajakan melakukan vote komodo juga disampaikan Wakil Gubernur NTT Esthon Foenay. Ia minta warga tidak bosan memberikan dukungan kepada komodo.

"Saya juga vote komodo. Satu hari mengirim lebih dari 100 SMS dukungan," katanya.

Esthon mengaku tidak kecewa jika nantinya komodo gagal masuk tujuh keajaiban dunia. Alasannya, komodo bakal tetap dikunjungi karena merupakan satwa langka.

Populasi komodo di dunia hanya sekitar 2.000 ekor. Selain itu, komodo hanya ditemukan di NTT.

"Tidak ada komodo di daerah lain," katanya. (PO/OL-10)

0 comments:

Post a Comment