Thursday, November 10, 2011

Iran Menakutkan, Mahmoud Ahmadinejad: Jika Diserang, Iran Akan Balas Dengan Kekuatan Penuh


Mahmoud Ahmadinejad (Reuters)
Teheran - Iran bersumpah akan membalas setiap serangan atau ancaman aksi militer dengan kekuatan penuh guna menghancurkan musuh-musuh. Pernyataan itu disampaikan setelah pemerintah Israel menyerukan dunia untuk bertindak guna mencegah Iran memiliki senjata nuklir.

"Iran akan membalas dengan kekuatan penuh terhadap setiap agresi atau bahkan ancaman guna menghancurkan para agresor," kata pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei kepada para taruna di sekolah tinggi militer Teheran.

Menurut Khamenei, pesan tersebut ditujukan kepada musuh-musuh Iran, khususnya Amerika Serikat dan antek-anteknya serta rezim Zionis Israel.

"Iran bukan negara yang akan tinggal diam dan cuma mengamati ancaman dari negara-negara materialis rapuh yang sedang dimakan oleh cacing-cacing dari dalam," kata Khamenei seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (11/11/2011).

"Siapapun yang punya pikiran menginvasi Republik Islam Iran atau bahkan jika pemikiran itu hanya melintas di otak -- harus siap menerima pukulan keras dan tinju baja militer, Garda Revolusioner dan Basij (milisi) atau dengan kata lain bangsa Iran," cetus Khamenei.

Peringatan keras itu disampaikan di tengah meningkatnya sepkulasi serangan Israel ke Iran guna menghancurkan program nuklirnya. Beberapa hari lalu, Presiden Israel Shimon Peres mengatakan, aksi militer Israel ke Iran saat ini semakin mungkin dilakukan.

0 comments:

Post a Comment