Thursday, November 10, 2011

2.200 Polisi Siaga di Gelora Bung Karno

Ilustrasi (Foto: Reuters)
Ilustrasi (Foto: Reuters)
JAKARTA - Jelang pertandingan sepak bola SEA Games antara Tim Nasional Indonesia melawan Tim Singapura, polisi siap menerjunkan personelnya untuk menjaga jalannya pertandingan.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris Besar Agung Budi Maryoto mengatakan, akan ada 2.220 personel gabungan akan mengamankan jalannya pertandingan pada pukul 14.00 WIB itu.

"Melibatkan polda, polres, dan TNI. Kami juga akan memeriksa setiap penonton yang akan masuk agar tidak ada lagi mercon yang masuk ke dalam stadion," ujar Agung, saat dihubungi wartawan, Jumat (11/11/2011).

Selain anggota kepolisian, kendaraan penghalau massa (Barracuda), water cannon, mobil PMI dan pemadam kebakaran juga akan dikerahkan di tempat pertandingan. Hal tersebut guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Dia mengimbau agar penonton dapat mematuhi peraturan yang berlaku, dikarekan ajang ini merupakan ajang olahraga yang dilihat langsung oleh Negara-negara lain.

"Bersikap kooperatif lebih baik, kita berharap agar pertandingan berjalan dengan lancar dan penonton tidak membuat keributan saat menang maupun kalah," ucapnya.

0 comments:

Post a Comment