Tuesday, November 22, 2011

Djohar Arifin: Tibo dan Kawan-kawan Dirugikan Wasit di Final

Djohar Arifin: Tibo dan Kawan-kawan Dirugikan Wasit di Final
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Timnas Indonesia


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Target emas cabang sepakbola memang telah didengungkan oleh PSSI jauh-jauh hari sebelum bergulirnya SEA Games XXVI. Akan tetapi, harapan yang tak pernah singgah di Indonesia selama 20 tahun itu lenyap seketika, setelah Indonesia kalah melawan Malaysia dipartai final.

Akan tetapi, kejanggalan dalam pertandingan itu kini mulai dipermasalahkan. Adalah Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin yang ternyata tidak mengerti atas kepemimpinan wasit asal Jepang, Tojo Minoru, yang dinilai sangat merugikan Indonesia.

"Saya mengakui hasil pertandingan. Tapi ada yang aneh atas kepemimpinan wasit," ungkapnya disela-sela penyerahan bonus kepada timnas U-23 dan tinmas futsal di kediaman Arifin Panigoro, Selasa (22/11/2011).

Betapa tidak, dua gol Indonesia ke gawang Malaysia dianulir dengan gampangnya.
"Bukan mau mencari alasan kalah, tetapi dua gol yang dianulir dan handsball di dalam kotak penalti merusak fair play sepakbola," tandasnya.

Walhasil, Djohar Arifin berencana akan melaporkan hasil kepemimpinan wasit ini kepada FIFA dan AFC dengan memberikan rekaman pertandingan.

"Laporan ke FIFA dan AFC untuk dipelajari rekaman ini. Kita sangat menginginkan emas tapi dirampas wasit," selorohnya.

0 comments:

Post a Comment