Tuesday, November 22, 2011

Timnas U-23 Diprioritaskan Lawan David Beckham Cs


Timnas U-23 Diprioritaskan Lawan David Beckham Cs
NET
Timnas Indonesia di partai semifinal SEA Games 2011 melawan Vietnam

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Evaluasi menjadi fokus utama bagi PSSI jelang berakhirnya gelarang SEA Games XXVI 2011, dimana timnas U-23 hanya meraih perak dalam perhelatan akbar tersebut. Satu di antara wacana evaluasi utama adalah skuad timnas U-23 untuk tetap dipertahankan bahkan diproyeksikan akan mengisi beberapa posisi di timnas senior.

Bentuk nyata dari program tersebut satu di antaranya adalah kala pertandingan persahabatan antara timnas Indonesia melawan klub papan atas Amerika Serikat yang dihuni pemain bintang David Beckham dan Landon Donovan, LA Galaxi pada tanggal 30 November 2011 mendatang.

"Timnas nantinya diisi oleh pemain timnas U-23 dan beberapa Timnas Senior melalui seleksi," terang penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong di kantor PSSI, Selasa (22/11/2011).

Keputusan tersebut juga sebagai realisasi program PSSI untuk pembinaan timnas U-23. Oleh karenanya, ia mengatakan tim ini harus dipertahankan untuk memperbaiki prestasi Indonesia dikancah internasional yang akan datang.

Selain itu, PSSI juga memutuskan akan menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih timnas Indonesia saat menghadapi LA Galaxi.

"Rahmad Darmawan dan asistennya kami kontrak selama dua tahun. Jadi saya kira, ini sudah berkelanjutan sesuai dengan program coach RD dalam rangka pembinaan itu," papar Limbong.

0 comments:

Post a Comment