Thursday, November 10, 2011

Pembukaan SEA Games Siap Disiarkan lewat Layar Kaca

Pembukaan SEA Games Siap Disiarkan lewat Layar Kaca
MI/Tetra Surya/vg

PALEMBANG--MICOM: Pembukaan SEA Games XXVI yang diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (11/11), sudah siap disiarkan oleh puluhan stasiun televisi secara langsung.

Direktur Media and Broadcasting Indonesia SEA Games Organizing Committee (InaSoc) Linda Wahyudi mengatakan masalah persiapan siaran langsung pembukaan telah diselesaikan.

Sebelumnya, suplai listrik untuk International Broadcasting Center (IBC) dikatakan harus ditambah. Masalah itu dikatakan Linda telah diselesaikan dan siaran langsung siap dilakukan pada Jumat malam (11/11) pukul 19.00-22.00 WIB.

"Siaran langsung pembukaan SEA Games siap dilakukan. Masalah suplai listrik sudah diselesaikan. Jadi, siaran langsung bisa dilakukan Jumat malam (11/11) jam 19.00 sampai jam 22.00," kata Linda.

Ada 30 televisi yang dikatakan Linda menyiarkan pembukaan SEA Games XXVI secara langsung. Terdiri dari 26 televisi asing dan empat televisi Indonesia yakni, MNC TV, Global TV, RCTI, dan TVRI.

Dari salah satu televisi asing TV Pool of Thailand (TPT), Kepala Olah Raga TPT Kolonel Chuchat Pimprasert menjelaskan, masalah persiapan siaran langsung memang telah diselesaikan.

Namun, ada satu hal yang belum komplit. InaSoc dikatakan Pimprasert telah menginformasikan tentang agenda-agenda pembukaan, tetapi belum ada penjelasan tentang agenda-agenda itu.

"Contohnya ada tarian di pembukaan. Setiap penyiar harus tahu apa arti tari itu. Kami ingin menyiarkan SEA Games agar orang-orang tahu, tetapi kami juga harus menginformasikan tentang arti hal-hal yang disiarkan," jelasnya. (KK/OL-2)

0 comments:

Post a Comment