Wednesday, October 26, 2011

Jakabaring Palembang Bebas Asap Rokok

Palembang (ANTARA) - Kawasan pertandingan SEA Games di Jakabaring Palembang selama pelaksanaan pesta olahraga se-Asia tenggara mendatang bebas dari asap rokok.

Ini berarti pengunjung dan atlet dilarang untuk merokok selama SEA Games di areal pertandingan tersebut, kata Asisten Pemerintahan Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman di Palembang, Senin.

Menurut dia, akan ditetapkannya kawasan Jakabaring bebas dari asap rokok itu untuk menghormati peserta yang akan bertanding nanti supaya mereka lebih nyaman.

Begitu juga di hotel dan wisam atlet tempat peseta nanti juga akan dilarang untuk merokok, kata dia pula.

Bukan itu saja, lanjut dia, tetepi kendaraan nantinya dilarang memasuki kawasan pertandingan pesta olahraga akbar mendatang.

Panitia hanya menyiapkan kendaraan khusus terutama yang menggunakan bahan bakar gas memasuki kawasan pertandingan olahraga dua tahunan mendatang, ujar dia pula.

Memang, lanjut dia, dengan adanya kawasan bebas rokok itu diharapkan dapat memotivasi peserta dalam berjuang untuk mendapat medali pada pesta olahraga yang diikuti sebelas negara termasuk Indonesia tersebut.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sumsel, H Sarimuda mengatakan, kawasan Jakabaring terutama saat pembukaan dan penutupan SEA Games nanti tidak diperbolehkan kendaraan masuk.

Kendaraan semuanya parkir di areal sebelum arena pertandingan dan peserta termasuk pejabat nantinya berjalan menuju Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, tambah dia.

Sebagaimana SEA Games XXVI di Indonesia, Kota Palembang bersama DKI Jakarta dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertandingan 44 cabang SEA Games pada 11-22 November 2011.

Sementara Kota Palembang sendiri mendapat kehormatan menjadi penyelenggara acara pembukaan dan penutupan pesta olahraga internasional mendatang.

0 comments:

Post a Comment