Thursday, October 20, 2011

Beli Skype, Microsoft Rogoh Kobek Rp 75 Triliun


 
Ilustrasi (Foto: Gamerant.com)
Kabar Skypersoft ternyata bukan lagi sekedar omong kosong. Ternyata, Microsoft sepakat membeli Skype senilai 8,5 miliar dolar AS atau setara dengan Rp75 triliun. Pembelian Microsoft ini merupakan yang terbesar, karena sebelumnya adalah perusahaan iklan online aQuantive yang merogoh kocek hingga senilai 6 miliar dolar AS pada 2007 lalu.

"Skype adalah produk fenomenal dan digandrungi oleh ratusan juta orang di seluruh dunia. Divisi Skype akan terus menawarkan produk-produk terbaru ke jutaan pengguna di seluruh dunia," kata Kepala Eksekutif Microsoft Steve Ballmer dalam sebuah pernyataan, seperti dilaporkan LA Times.

Selanjutnya, untuk jangka panjang, Skype akan diintegrasikan ke berbagai produk Microsoft untuk memperluas jangkauan Skype dan mempercepat akselerasi pertumbuhan cara orang berkomunikasi melalui online.

Menurut Bates, kombinasi Microsoft dan Skype akan mampu mempercepat misi Skype mencapai 1 miliar pengguna setiap hari. Perangkat lunak Skype digunakan oleh 170 juta orang setiap bulan melalui PC, tablet, ponsel pintar bahkan TV. Skype memungkinkan pengguna di rumah berbicara dengan suara atau video melalui web secara gratis.

Sedangkan mengenai nasib karyawan Skype akan tetap berada di kantornya masing-masing. Begitu pula yang ada Estonia, Republik Ceko, Rusia, Swedia, Inggris, Luksemburg, Jepang, Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat. (ant/sya)

0 comments:

Post a Comment