Friday, October 21, 2011

Ducati Monster 795 Seharga 250 juta ke Indonesia 10 Desember

Syubhan Akib - detikOto
img

Jakarta - Produsen motor Ducati baru saja melakukan debut dunia Ducati Monster 795 di Malaysia. Namun tidak perlu menunggu terlalu lama, menurut rencana, motor ini juga akan segera diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 10 Desember 2011 mendatang.

Peluncuran resmi itu akan dilakukan di Indonesia walau sebenarnya Ducati sudah melakukan promosi untuk motor anyarnya ini di tanah air.

Bahkan ketika di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pertengahan tahun ini, Ducati bahkan memberikan diskon hingga puluhan juta bagi para pembeli yang masuk gelombang pertama pemesanan.

"Akan launching tanggal 10 Desember ini rencananya," ungkap President Director PT Supermoto Indonesia Agustus Sani Nugroho yang merupakan distributor Ducati di Indonesia kepada detikOto, Jumat (21/10/2011).

Motor yang pertama kali dirancang oleh desainer Ducati bernama Miguel Angel Galluzi ini sendiri memiliki tampang yang mirip dengan Ducati Monster 696. Hanya saja mesin yang diusungnya sedikit lebih besar.

Sebab Ducati Monster 795 ini mengusung mesin berkapasitas lebih besar dibanding saudara kandungnya itu yakni mesin L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled yang berkapasitas 803 cc.

Dengan mesin tersebut, motor yang kabarnya akan dilepas dengan harga Rp 225 juta di Indonesia ini mampu melahirkan tenaga hingga 64kW - 87 CV di 8.250 rpm dengan torsi 78 Nm - 8 kgm di 6.250 rpm.

Tinggi motor ini pun disesuaikan dengan postur pengendara Asia. Karena postur tubuh orang Asia tidak sebesar Eropa atau Amerika, maka kemungkinan ground clearance motor ini juga akan disesuaikan agar pengendara Asia bisa menapak dengan mantap.

Untuk harganya, Nugroho memastikan kalau harga motor ini ketika diluncurkan nanti adalah Rp 225 juta. Tapi harga itu tidak akan bertahan lama. Sebab selang tiga minggu kemudian atau awal Januari 2012 harga motor ini pun akan naik jadi Rp 235 juta.

"Harga saat launching Rp 225 juta, Januari 2012 harga naik jadi Rp 235 juta," tuntasnya.

0 comments:

Post a Comment