Monday, May 30, 2011

Song Lam Nghe Anh Akui Persipura Jayapura Lebih Baik

Pelatih Song Lam Nghe Anh Nguyen Huu Thang mengakui bila tim besutannya kalah dari tim terbaik ketika disikat Persipura Jayapura 3-1 di Stadion Vinh dalam pertandingan babak 16 Besar Piala AFC, Rabu [25/5].

Menurut Huu Thang, Persipura telah memaksa Song Lam mengikuti irama permainan mereka. Akibatnya, sektor pertahanan tim asal Vietnam ini kewalahan menghadang gempuran Mutiara Hitam.

“Sejujurnya, Persipura sudah memperlihatkan [permainan] sepakbola lebih baik dibandingkan kami,” ungkap Huu Thang dilansir laman konfederasi sepakbola Asia [AFC].

“Mereka tidak mendominasi permainan, tapi tahu bagaimana menghentikan kami ketika mengancam pertahanan mereka. Saya tiddak mengkambinghitamkan absennya Phan Nhu Thuat dan Nguyen Cong Manh sebagai penyebab menurunnya permainan kami. Sebab, Nguyen Quang Tinh dan Nguyen Hong Viet memperlihatkan permainan bagus.”

“Saya hanya menyesalkan sektor tengah kami lebih cenderung memainkan umpan panjang langsung ke jantung pertahanan Persipura. Padahal, mereka punya Bio [Paulin] Pierre yang tangguh dalam duel udara.”

“Persipura sukses memainkan sepakbola mereka, dan membuat kami mengikuti tempo mereka. Saya sudah tahu Boaz Solossa adalah striker berbahaya. Dia berperan sebagai striker bayangan, dan sebagian besar serangan Persipura berasal dari dia,” tambah Huu Thang.

“Pemain kami tidak bisa mengawal dia, dan membiarkan dia banyak ruang. Di alin sisi, saya cukup senang dengan permainan Nguyen Hong Viet. Gelandang ini telah membuktikan dirinya sudah kembali setelah mengalami krisis motivasi dalam rentang waktu lama.”

0 comments:

Post a Comment