Monday, May 30, 2011

Inilah Kriteria Peraih Mahkota Miss Indonesia 2011

Para finalis Miss Indonesia 2011 latihan koreografi. (Foto: heru Haryono/Okezone)
Para finalis Miss Indonesia 2011 latihan koreografi. (Foto: heru Haryono/Okezone)
UNTUK meraih mahkota Miss Indonesia 2011, modal yang dibutuhkan tak sekadar paras cantik semata, tapi juga kepribadian yang menarik. Di luar poin tersebut, apa sajakah yang menjadi kriteria penilaian?

Perhelatan Miss Indonesia 2011 akan segera memasuki puncaknya. Proses penilaian yang dilakukan sejak masa karantina awal, Selasa lalu (24/5) hingga malam final pada 3 Juni 2011 mendatang akan melahirkan seorang Miss Indonesia baru yang siap menggantikan posisi Asyifa Latief.

Sesuai dengan kriteria Miss Indonesia, yakni mencari seorang MISS (Manner, Impressive, Social, Smart), maka pencarian calon pemenang pun didasarkan atas kategori tersebut.

Kriteria yang dinilai oleh para dewan juri untuk menentukan seorang Miss Indonesia 2011 adalah bagaimana cara mereka bersikap, berwawasan, berjiwa sosial, dan berkepribadian.

"Seorang wanita akan terlihat cantik apabila dia dapat menunjukkan kepribadian dirinya dan memiliki prinsip yang benar dalam hidup," jelas Founder sekaligus Ketua Tim Juri Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo dalam siaran pers yang diterima redaksi okezone, Senin (30/5/2011).

Selain mengandalkan kriteria MISS, para finalis pun dapat berkompetisi meraih predikat penilaian melalui sesi fast track. Di sini, para finalis yang memiliki bakat di bidang olahraga, seni, dan modeling akan mendapat penilaian khusus dari Liliana Tanoesoedibjo bersama dewan juri lainnya, yakni Martha Tilaar, Ferry Salim, Tantowi Yahya, dan Harry Darsono sebagai nilai tambah untuk masuk dalam penilaian jalur cepat.

Rencananya, malam puncak Miss Indonesia 2011 dihelat di Central Park Jakarta, 3 Juni mendatang. Saat itu, pengganti Miss Indonesia 2010 Asyifa Latief akan diumumkan dan disaksikan langsung oleh Miss World 2010 Alexandra Mills bersama Chairman of the Miss World Organization Julia Morley.(tty)

okezone.com

0 comments:

Post a Comment