Thursday, May 26, 2011

HUT ke- 65, Polri Gelar Sepeda Santai

Polri Gelar Sepeda Santai di Hari Jadi ke-65 Polri

May 26, 2011
Polri kian intens dalam menjalin kemitraan dengan segenap komponen masyarakat untuk mengurangi tingkat polusi udara, khususnya di Jakarta. Salah satu bentuk komitmen yang terus dijaga adalah dengan mengampanyekan penggunaan sepeda sebagai alat transportasi alternatif.

Komitmen ini dipertegas dengan rencana menggelar kegiatan Bhayangkara Fun Bike yang juga untuk memperingati hari jadi Bhayangkara ke-65 Polri. Rencananya, acara tersebut akan digelar di Parkir Timur Senayan pada 26 Juni 2011.

Selain sepeda santai, acara juga akan diwarnai adanya bazaar, panggung hiburan, dan tontonan kebudayaan seperti Reog dan Barang Shai.

Demi kesuksesannya, 10.000 peserta telah diundang. 4.000 akan diwakili dari anggota Polri, 2000 lagi dari TNI, dan 1.000 dari Instansi Pemerintah.

Untuk umum atau masyarakat, juga telah disiapkan undangan sebanyak 3.000. Dari 3.000 peserta itu, akan diwakili komunitas-komunitas sepeda yang ada di Jakarta.

Harapannya, kegiatan ini akan menggugah semangat bangsa Indonesia, khususnya penduduk Jakarta, untuk peduli akan lingkungan. Artinya, dengan penggunaan sepeda sebagai moda transportasi alternatif dapat menjaga lingkungan tetap bersih dan mengurangi polusi.

Selain itu, hal ini juga sebagai penggugah bagi masyarakat Jakarta untuk peduli transportasi. Penggunaan sepeda juga secara tidak langsung dapat mengikis kemacetan di ibukota. (Argo/Danar/TMC). tmcmetro.com

0 comments:

Post a Comment