Tuesday, May 3, 2011

Dua Bandara Disiapkan untuk KKTT Asean

Komandan Satgas Pengamanan Udara Bandara Internasional Soekarno Hatta Kolonel Pnb Tri Bowo kepada ANTARA di Jakarta, Selasa mengatakan, lima kepala pemerintahan negara ASEAN akan tiba melalui Bandara Halim Perdanasukusuma dan sisanya melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.

“Kepala negara dan pemerintahan yang tiba melalui Bandara Halim Perdanakusuma adalah Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar sedangkan Singapura, Filipina, Thailand dan Laos tiba melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta,” kata Tri Bowo.

Ia menambahkan, pengamanan di kedua bandara itu sudah semakin diperketat dengan pembentukan satuan tugas khusus.

Tri mengatakan, rombongan atau delegasi dari masing-masing negara mulai tiba Selasa sedangkan para kepala negara atau perwakilan kepala negara akan tiba pada Jumat (6/4), kecuali Kepala Negara Myanmar yang tiba pada Kamis (5/4).

Untuk mendukung pengamanan KTT ke-18 ASEAN, TNI membentuk Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Udara antara lain dengan menyiagakan helikopter dan pesawat tempur, serta satuan radar.

Di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma telah tiba empat pesawat F-16 Fighting Falcon.
Di beberapa titik sepanjang jalan menuju Pangkalan Udara dan Bandara Halim Perdanakusuma juga tampak beberapa personel TNI dan Polri yang berjaga.

Umbul-umbul KTT ke-18 ASEAN juga mulai dipasang di sekitar 100 meter dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Tak hanya itu, dua baliho besar ucapan selamat datang kepada para kepala negara dan delegasi KTT ASEAN 2011 juga dipasang di depan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan sisi kiri pintu masuk Bandara Halim Perdanakusuma.

0 comments:

Post a Comment