Wednesday, February 2, 2011

Taman Safari Datangkan Burung Hantu Salju Haryy Potter Dari Eropa

Memanjakan pengunjung dalam rangka menyambut perayaan Imlek, Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor menampilkan suguhan baru, yakni pertunjukan burung langka dari wilayah Eropa. Direktur TSI, Jansen Manansang menuturkan, penambahan tersebut sudah direncanakan cukup lama. “Dalam perayaan Imlek tahun ini, kita datangkan burung langka berukuran besar dari Eropa. Pokoknya semaraklah kita sambut Imlek di sini (TSI, red),” kata Jansen kepada wartawan.
Untuk bisa membawa burung langka tersebut, Jansen mengaku, pihaknya harus menggandeng Taman Safari Belgia, yakni, Belgian Parc Paradisio, Brussel, Belgia.
“Kerjasama ini juga bertujuan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Belgia. Sekaligus untuk meningkatkan perekonomian, kemakmuran dan keuntungan antara satu sama lain,” paparnya.
Dikatakannya, penampilan burung langka tersebut sudah dimulai sejak Minggu (30/1), dan akan berakhir setelah H+1 perayaan Imlek. Pengunjung tidak dipungut biaya saat menonton alias gratis.
Kepala Humas TSI Yulius H Suprihardo menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan suasan Imlek sejak satu pekan lalu. Di antaranya memasang pernak-pernik Imlek di tiap sudut TSI.
Sementara, pihak taman safari Belgia akan membawa sejumlah burung langka, seperti elang tikus Eropa berukuran kecil, burung hantu besar atau Eurasian Eagle Owl (Bubo bubo), burung elang kara-kara (European Falcony Eagle) dan Snowy Owl atau biasa dikenal dengan burung hantu salju Harry Potter.

0 comments:

Post a Comment