Tuesday, February 22, 2011

Menpora: Pemerintah akan Tindak Nurdin Halid Cs

Menpora: Pemerintah akan Tindak Nurdin Halid Cs
net

Pemerintah masih menunggu PSSI untuk menindaklanjuti usulan dalam pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru. Jika belum jelas, PSSI bisa berkonsultasi terkait usulan tersebut.

"Tapi itu harus segera ditindaklanjuti. Kalau tidak dilanjuti maka pemerintah akan bertindak sesuai aturan dan kewenangannya," ungkap Menpora Andi Mallarangeng saat ditemui di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/2/2011).

Andi mengatakan kewenangan pemerintah sudah tertuang dalam aturan Menteri Olahraga berdasarkan UU. Dan Andi sendiri berharap aturan itu dilakukan.

"Bagaimana pun PSSI itu masih ada i-nya di situ. Selama masih ada I, maka PSSI juga terikat dan tunduk pada aturan-aturan perundangan dan keolahragaan yang berlaku di RI," tegasnya.

"Dan punya kewenangan seperti itu sebagai pembina, pengawas, dan sebagainya," imbuh Andi yang enggan berkomentar tentang upaya menduduki kantor PSSI yang dilakukan sejumlah ormas pada hari ini.

Disinggung mengenai resiko diboikot FIFA, Andi mengatakan pemerintah tetap merujuk pada perundang-undangan dan bukan yang lain. Seperti telah diungkapkannya, selama masih ada I yang berarti Indonesia dalam PSSI, maka induk organisasi olahraga itu harus tunduk.

"Tinggal kita tunggu saja waktunya dilakukan atau tidak. Kan prosesnya sedang berjalan. Kita lihat saja diikuti atau tidak, ditindaklanjuti. Kalau tidak pemerintah akan bertindak sesuai kewenangannya," katanya.

0 comments:

Post a Comment