Saturday, February 19, 2011

Pisang Bertandan Lima Ada di Pacitan Gan...


Foto: Purwo S

Pacitan - Kemunculan batang pisang bertandan lima di Pacitan menyita perhatian banyak warga. Bahkan banyak diantara mereka yang memanfaatkannya sebagai obat. Mereka meyakini khasiat tanaman langka itu bisa menyembuhkan penyakit.

"Rasanya memang aneh, tapi namanya obat ya apa boleh buat. Tetap aja saya makan. Alhamdulillah, sakit pegal linu saya sembuh," ujar Sarti (42), warga Desa Tulakan ditemui, Minggu (20/2/2011).

Sarti mengakui, kabar adanya pisang aneh itu sendiri dia dapatkan dari tetangganya yang lebih dulu berobat. Penasaran, perempuan paruh baya itu pun membuktikan. Hasilnya, penyakit rematik yang telah dideritanya selama bertahun-tahun mendadak hilang.

Hal serupa diakui Misdan (25), warga Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Pacitan. Lelaki yang mengaku sering kelelahan itu mendadak bugar setelah mengonsumsi buah pisang yang dipetik langsung dari batangnya.

"Luar biasa. Aneh sekali," tuturnya kepada wartawan di lokasi.

Hingga saat ini masih banyak warga lain yang datang berbondong-bondong ke lokasi. Sementara, untuk menjaga batang pisang agar tidak roboh, pemilik pisang memasang pagar pembatas dan penyangga dari bambu. Pengunjung yang datang pun diatur secara bergiliran.

0 comments:

Post a Comment