Saturday, February 19, 2011

Nurdin... Nurdin... George Toisutta dan Arifin Panigoro Tidak Lolos, Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie Calon Kuat Ketua PSSI Lagi.


Cuma meloloskan Nurdin Halid dan Nirwan Bakrie untuk bursa ketua umum baru, PSSI dinilai tidak menghiraukan tuntutan perubahan dari masyarakat sepakbola Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari empat nama yang diusung pemegang hak suara kongres, George Toisutta dan Arifin Panigoro dinyatakan tidak lolos verifikasi. Adapun Nurdin dan Nirwan melenggang untuk bertarung di Bali pada 26 Maret.

"PSSI itu jangan tutup mata dan telinga. Mereka harus buka lebar-lebar itu, Masyarakat sepakola ingin perubahan yang lebih baik," tukas manajer Samarinda FC, Hasan M, Sabtu (19/2/2011).

"PSSI terlalu memanjakan klub. Masyarakat Indonesia sudah tahu lah dengan kondisi dan trek rekor mereka," sambung pria yang sedang mengarahkan klubnya itu untuk mengikuti Liga Primer Indonesia tersebut.

Hasan juga mengomentari soal PSSI yang menjatuhkan sanksi pada pihak-pihak yang terlibat LPI seperti pemain, pelatih dan wasit.

"Dengan adanya sanksi itu, PSSI telah membunuh karakter dan bibit pemain sepakbola. Itu tindakan yang sangat fatal," imbuh dia.

Terkait rencana Samarinda FC untuk mengikuti LPI musim depan, Hasan mengatakan, meskipun Nurdin atau Nirwan yang kelak menjadi ketua umum PSSI 2011-2015, hal itu takkan menyurutkan niat tersebut.

"Surat dukungan Wali Kota Samarinda Syaharie Ja'ang dan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak, sudah kita berikan ke LPI. Itu kelengkapan administrasi sesuai yang diminta," terang Hasan.

"Dari jawaban LPI, Samarinda FC berpeluang besar sebagai tim pendatang baru. Terlebih lagi kesiapan fasilitas seperti Stadion Utama Kaltim," jelasnya.

0 comments:

Post a Comment