Friday, February 18, 2011

Cara Menampilkan Tulisan Blog Di Facebook

Masalahnya sekarang adalah, kita hanya bisa mengimport satu feed saja ke facebook notes. Bagaimana jika kita memiliki lebih dari satu blog? Contohnya, saya memiliki dua blog: http://fikrirasyid.com yang berisi personal thoughts dan pengembangan diri dan http://bloggingly.com yang merupakan niche blog.
Jawabannya: Dengan Mirror Blog Application.
Saya mengimport feed blog pribadi saya ke facebook menggunakan facebook notes (karena facebook lebih ke personal, jadi yang saya tampilkan sisi personal saya :) ). Nah, untuk bloggingly, saya install mirror blog application, add feed bloggingly, lalu munculkan feed tersebut di sidebar profile. Bisa juga di tab info profile :)
Mudah kan? ;)
Sebenarnya, Mirror Blog Application juga bisa digunakan untuk menulis posting blog via facebook. Namun karena mengharuskan kita mensave username dan password, saya menjadi tidak nyaman karenanya dan tidak menggunakannya. :)
Tertarik menggunakannya? Klik disini untuk mengakses halaman mirror blog application. Di kanan atas ada button add application. Tekan, lalu ikuti saja langkah2 berikutnya :) Yang perlu di perhatikan, di langkah pertama anda akan diminta mensetting apa yang anda inginkan: Sudah memiliki blog, Membuat Blog Baru, atau hanya mengimport feed blog saja (in english tentunya). Pilih yang hanya mengimport blog saja, lalu ikuti langkah selanjutnya.
Anyway, apakah ada yang sudah menggunakannya? Yang sudah menggunakan mirror blog application, share pengalamannya donk :D
Enjoy! :D

0 comments:

Post a Comment