Friday, February 18, 2011

Menampilkan update blog kita di twitter dan facebook secara otomatis

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan facebook dan twitter , sebagai salah satu website jejaring sosial terbesar saat ini. Sepertinya hampir semua orang mempunyai kedua account saat ini . Dalam facebook/twitter kita bisa menampilkan berita singkat dan nantinya akan dilihat oleh semua orang .
Sepertinya bagi yang mempunyai blog, mungkin seharusnya juga mengintegrasi kan facebook/twitter dengan blog anda . Menampilkan update blog kita secara otomatis di twitter/facebook setelah beberapa saat kita memposting suatu tulisan , selanjutnya postingan tersebut akan otomatis terposting juga di twitter dan facebook, keren bukan ? dan saya kira kalo sudah begini akan mendapatkan nilai plus juga buat website/blog kita, atau setidaknya sudah "gaul" karena bergabung juga dengan facebook dan twitter.
Yang saya maksud disini adalah dengan layanan gratis dari twitterfeed.com . Dimana layanan ini akan menggunakan feed dari website kita untuk selanjutnya dapat di tampilkan secara otomatis di twitter dan facebook.
berikut langkah2 yang perlu di lakukan :

1. Tentukan kamu sudah harus mempunyai twitter account dan juga facebook account,
2. daftar account di http://twitterfeed.com
3. Setelah daftar di http://twitterfeed.com, selanjutnya masuk ke dashboard lalu klik creat feed , selanjutnya ke step 1, pilih send feed ke twitter/facebook account. ( dalam hal ini saya daftar untuk twitter account dahulu )

selanjutnya klik Authinticate Twitter account , ini untuk menghubungkan account twitter kita dan twitterfeed sehingga kita di minta memasukkan login dan password twitter.
3. step ke 3 adalah klik advance setting,

- tentukan frekwensi update, setting saja setiap setengah jam sekali
- selanjutnya kamu bise mensetting short url yang digunakan , ketika terposting di twitter sudah dalam bentuk short url .  Untuk ini kamu terlebih dahulu mendaftar account di http://bit.ly
, masukkan login bit.ly dan juga API key nya.
4. step 4 adalah memasukan nama feed dan url feed website/blog kita

0 comments:

Post a Comment