Wednesday, March 23, 2011

[NGERI] Inilah Bentuk Mumi Tanpa Kepala yang Ditemukan di Peru

Jika Anda berpikir bahwa hanya Mesir yang mempunyai piramida, Anda salah. Di Lima, Peru, ada satu bangunan piramida kuno yang besar berada di tengah kota dan didalamnya terdapat empat mumi yang berusia sangat tua. Mumi dan piramida memang bukanlah sesuatu yang asing lagi, tetapi penemuan mumi dan piramida di Peru ini punya cerita tersendiri.

Empat mumi ini terdiri dari tiga anak-anak dan satu wanita dewasa. Diperkirakan mereka adalah korban ritual pengorbanan untuk para dewa dan dikuburkan bersama-sama dengan tujuan agar mereka bisa tetap bersama di akhirat.

Mumi ini sudah berusia 1150 tahun, dan mereka berasal dari kebudayaan Wari. Ditemukan dengan kepala palsu yang terbuat dari kain, tetapi anggota tubuh lain tetap asli. Kemungkinan kepala mereka dipenggal dan anggota tubuh lain nya diawetkan.

Selanjutnya para arkeolog akan menggunakan teknologi x-ray untuk mumi ini dengan tujuan melihat dan mempelajari lebih lanjut mengenai kondisi mumi. Mereka berharap menemukan sesuatu yang menarik yang dapat mengungkap kebenaran lebih lanjut tentang temuan mereka.

Selain mumi, para Arkeolog ini juga menemukan menemukan 11 bejana, enam tas berisi jagung dan alat-alat jahit, dan mangkuk keramik. Piramida memang menyembunyikan banyak hal yang menarik, tidak aneh jika saat ini piramida menjadi salah satu misteri terbesar di dunia.









Spoiler for Mumi Tanpa Kepala:





Spoiler for Mumi Tanpa Kepala:





Spoiler for Mumi Tanpa Kepala:

0 comments:

Post a Comment