Saturday, March 12, 2011

Kopi Dapat Melindungi Anda Dari Penyakit

main_img


Sangatlah mengejutkan ketika sesuatu yang tadinya dipertanyakan untuk kesehatan ternyata berbalik memiliki manfaat bagi kesehatan, biasanya dengan mengikuti beberapa syarat untuk menggunakannya. Hal itu terjadi dengan coklat dan alkohol, dan saat ini hal itu terjadi pada kopi, menurut laporan dari Harvard Health Letter pada bulan Februari lalu. Berikut adalah beberapa kabar terbaik mengenai kopi:
Tekanan Darah
Hasil dari studi jangka panjang menunjukkan bahwa kopi mungkin tidak meningkatkan resiko tekanan darah tinggi dari waktu ke waktu, seperti yang diduga sebelumnya. Temuan studi untuk efek kardiovaskular lainnya masih belum dapat dipastikan.
Kanker
Kopi mungkin memiliki sifat anti kanker. Tahun lalu, para peneliti menemukan bahwa peminum kopi 50% lebih kecil kemungkinannya untuk terkena kanker hati dari mereka yang bukan peminum kopi. Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara tingkat yang lebih besar dari usus besar, payudara dan kanker dubur.
Kolesterol
Dua zat yang terkandung di dalam kopi kahweol dan cafestol meningkatkan kadar kolesterol. Kertas filter menangkap zat ini, namun tidak membantu banyak bagi orang yang meminum kopi tanpa filter, seperti kopi latte. Para peneliti juga menemukan hubungan antara meningkatnya kolesterol dengan kopi tanpa kafein, mungkin karena jenis kacang yang digunakan untuk kopi tanpa kafein tertentu.
Diabetes
Peminum kopi berat hanya 50% kemungkinannya akan terkena diabetes dibandingkan peminum kopi ringan maupun bagi mereka yang bukan peminum kopi. Kopi mungkin mengandung bahan kimia yang merendahkan gula darah. Kebiasaan minum kopi juga dapat meningkatkan laju metabolisme Anda, yang dapat membantu menjauhkan diabetes dari tubuh Anda.
Penyakit Parkinson
Kopi sepertinya dapat melindungi kaum Adam, dan bukan kaum Hawa, melawan penyakit Parkinson. Sebuah penjelasan yang mungkin untuk perbedaan jenis kelamin ini adalah karena estrogen, dimana kafein memerlukan enzim yang sama untuk dimetabolisme, dan estrogen menangkap enzim tersebut.

0 comments:

Post a Comment