Saturday, November 27, 2010

Tahi Lalat Buat Wanita Jadi Awet Muda



img Banyak wanita yang risih dan ingin menghilangkan tahi lalatnya. Namun ternyata tahi lalat dapat membuat seseorang terlihat lebih muda.

Fakta tersebut didasari oleh penelitian dari seorang ilmuwan di Inggris. Ia mengungkapkan, orang yang memiliki banyak tahi lalat lebih lambat mengalami penuaan dibanding yang orang memiliki sedikit tahi lalat.

Seperti dikutip CBC, penelitian tersebut dilakukan selama 10 tahun terhadap 1.800 orang kembar. Hasil dari penelitian menunjukkan, orang yang memiliki 100 tahi lalat mempunyai usia biologis enam sampai tujuh tahun lebih muda daripada mereka yang memiliki tahi lalat kurang dari 25 tahi lalat.

Hal tersebt dikarenakan mereka memiliki telomere yang panjang. Telomere adalah sebuah kumpulan DNA yang berada di ujung kromosom yang dapat membantu melindungi dan menstabilkan ujung kromosom.

Sebaliknya orang yang memiliki telomere yang pendek memiliki jumlah tahi lalat yang sedikit dan membuat tanda-tanda penuaan lebih cepat. Jadi, Walaupun tahi lalat yang banyak berkaitan dengan kanker kulit, tapi di sisi lain, memiliki banyak tahi lalat dapat membuat Anda terlihat lebih muda.

0 comments:

Post a Comment