Wednesday, June 1, 2011

Jelang Lawan Turkmenistan, Timnas Senior Tiga Kali Ujicoba


Istimewa/Int
Timnas sepak bola senior yang diproyeksikan turun pada Pra Piala Dunia 2014 dijadwalkan melakukan tiga kali pertandingan ujicoba internasional sebelum menghadapi Turkmenistan.

Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif di Jakarta, Rabu (1/6/2011), mengatakan, tiga pertandingan ujicoba internasional yang direncanakan yaitu melawan Timnas Singapura dan dua kali melawan Timnas Thailand.

"Semuanya dengan cacatan Indonesia tidak di-suspend oleh FIFA. Yang jelas program timnas baik U-23 maupun senior tetap berjalan sesuai program yang telah ditetapkan," katanya.

Menurut dia, timnas senior akan tetap ditangani langsung oleh pelatih Alfred Riedl serta asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Widodo Cahyono Putro. Namun, khusus untuk Widodo untuk sementara diplot menjadi asisten pelatih timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011.

Sesuai dengan rencana, BTN akan segera memanggil pemain yang akan memperkuat timnas senior. Ada 30 pemain yang saat ini turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) yang akan dipanggil dan selanjutnya menjalani pemusatan latihan.

"Tanggal 24 Juni nanti seluruh pemain akan dikumpulkan. Selanjutnya menjalani pemusatan latihan sesuai dengan program yang dibuat oleh Alfred Riedl dan jajaran pelatih lainnya," katanya menambahkan.

Iman Arif menjelaskan, setelah seluruh pemain berkumpul dan menjalani pemusatan latihan selanjutnya akan menjalani pertandingan ujicoba internasional. Pertandingan pertama melawan timnas Singapura dijadwalkan 3 Juli di Singapura.

Setelah itu timnas senior akan terbang ke Thailand dan langsung menjalani dua kali pertandingan yaitu 6 dan 13 Juli melawan timnas senior Negeri Gajah Putih itu.

"Tanggal 14 Juli kami kembali ke Tanah Air dan langsung mempersiapkan diri untuk terbang ke kandang Turkmenistan," kata mantan Ketua BTN itu.

Timnas Merah Putih akan terbang ke Turkmenistan, Senin (20/7) dan menjalani pertandingan pertama, Rabu (23/7). Sehari setelah pertandingan timnas akan langsung kembali ke Tanah Air dan langsung mempersiapkan diri untuk pertandingan kedua di Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (28/7).  
(Aef/An) Berita8.com

0 comments:

Post a Comment