Saturday, June 4, 2011

Awas Jalur Puncak Bogor Macet Akhir Liburan



Kendaraan yang melewati jalur Puncak pada liburan akhir pekan dan cuti bersama memasuki hari ketiga masih padat akibat banyaknya warga yang berekreasi kesana.

Kepadatan menyebabkan kemacetan namun arus lalu lintas kendaraan menjadi tersendat akibat tingginya volume kendaraan yang ingin berwisata ke kawasan Puncak.

Kepadatan kendaraan di kawasan Puncak terlihat diruas-ruas jalan yang menjadi pusat keramaian seperti kawasan Wisata Matahari, Cimory, Taman Safari Indonesia dan Pasar Cisarua.

Tingginya jumlah kendaraan dan aktivitas masyarakat di tempat-tempat wisata menyebabkan arus lalu lintas menjadi terhambat. Kepadatan terjadi dari dua arah, baik dari arah Jakarta menuju Puncak maupun sebaliknya.

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Syarif Zainal Abidin, kepadatan arus diarah Ciawi disebabkan oleh tingginya volume kendaraan dan ruas jalan yang rusak di jalur Ciawi.

"Untuk dijalur Ciawi, kepadatan karena banyaknya kendaraan ditambah ruas jalan banyak yang rusak dan ada tanjakan-tanjakan menyebabkan kendaraan berjalan pelan," katanya.

Sementara itu untuk kawasan Puncak, Kasat mengatakan kepadatan arus lalu lintas didominasi oleh mobil pribadi dan bus pariwisata yang banyak bergerak ke lokasi wisata di kawasan Puncak.

"Kepadatan arus didominasi jumlah bus pariwisata yang banyak melintasi jalur Puncak. Ditambah dengan kendaraan pribadi dan kendaraan roda dua yang mengunjungi tempat wisata," kata kasat, Minggu pagi ini.
 
(ty/jim/at) Berita8.com

0 comments:

Post a Comment